0
CatatanGuru.com : Terbaru RPP TIK SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 - Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau disingkat RPP adalah Rencana Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka untuk satu Pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari Silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran siswa dalam updaya mencapai kompetensi dasar yang sudah ditetapkan (KKM).

Kali ini kami bagikan contoh RPP TIK Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru untuk semester 1 dan 2 dalam format micrsoft office word ektensi Docs-Docx yang bisa didapatkan secara gratis dan lengkap sebagai persiapan Bapak/Ibu untuk melengkapi Perangkat Pembelajaran TIK dalam 1 tahun pelajaran atau untuk nanti digunakan sebagai Bukti Fisik Akreditasi Sekolah Standar Isi dan Proses.

Melalui artikel kali ini, kami hanya membagikan contohnya saja yang mungkin bisa dijadikan referensi atau perbandingan jikalau bapak/ibu Guru TIK akan membuat sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Hanya mengingatkan saja Mata Pelajaran TIK dalam Struktur Kurikulum 2013 sebagai Mata Pelajaran Tambahan, dimana sekolah bsia memilih apakah mau menerapkan Mata Pelajaran ini ataupun Tidak. Tetapi itu harus kembali ditinjau apalagi jika ada Guru yang sudah mendapatkan sertifikasi Guru TIK, maka mau tidak harus diterapkan. Dan untuk perhitungan beban belajar Mapel TIK itu 15 siswa dihitung 2 jam pelajaran sesuai dengan aturan yang digunakan di Aplikasi Dapodikdasmen.


RPP TIK yang dibagikan kali ini dalam bentuk atau format Word Ektensi DOCS yang pastinya mudah jika dilakukan pengeditan Dan disimpan di Google Drive supaya lebih aman disimpan di flasdisk, komputer ataupun laptop.

Supaya lebih jelasnya lagi bentuk secara keseluruhan dari Contoh RPP TIK SMP/MTs Kelas 8 K13 bisa dilihat melalui tampilan berikut ini ;


Itulah preview dari file yang dibagikan pada kesempatan kali ini. Semoga File yang dibagikan kali ini menjadi contoh, referensi atau Solusi bagi Bapak/Ibu Guru Mata Pelajaran TIK dalam menyusun RPP yang baik dan benar sesuai dengan Kurikulum yang digunakan di Sekolah.

Bagi yang membutuhkan file secara lengkapnya, bisa dengan mudah didapatkan melalui tautan link yang sudah kami sediakan berikut ini ;
  • RPP TIK Kelas 9 Semester 1 SIMPAN
  • RPP TIK Kelas 9 Semester 2 SIMPAN
Note :
  • Silabus TIK Kelas 7, 8 dan 9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2019
  • Program Tahunan /Prota  TIK Kelas 7, 8, dan 9 Kurikulum 2013
  • Program Semester / Promes TIK Kelas 7, 8, dan 9 Kurikulum 2013
  • KKM TIK Kelas 7, 8 ,9 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru
  • Pemetaan Standar Kompetensi
  • Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar
Akan kami update secepatnya baik dalam artikel lain ataupun disambung disini.
Demikianlah Kiranya berbagai File pada kesempataan kali ini Mengenai Terbaru RPP TIK SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Semester 1 dan 2 Semoga bermaanfaat. Jangan Lupa untuk di Share Kembali dan Lihat Juga Artikel Lainnya dibawah ini :

Posting Komentar

 
Top